Jumat, 11 Januari 2013

Solusi Gagal Install Aplikasi dari Windows 8 Store

TINGGALKAN JEMPOL ANDA DI TOMBOL LIKE


Windows 8 Store - Pada beberapa hari yang lalu saya pernah mencoba untuk install aplikasi di win 8, tapi selalu gagal,.. Sudah coba segala macam cara yang saya tahu tetapi tetap saja gagal,. -__-
Sepertinya beberapa orang pasti juga memiliki problem yang sama dengan instalasi aplikasi dari Store ini. Pada beberapa kasus, aplikasi dapat terinstall sampai 50% tetapi hanya berhenti sampai disitu dan tidak jalan lagi atau biasanya akan keluar beberapa error code, atau hanya keluar tulisan “Unable to Install It”. Pesan yang muncul mungkin kira-kira seperti ini :


Setelah beberapa saat mencari-cari, akhirnya saya menemukan beberapa solusi yang saya dapat dari internet yang menurut saya cukup simple sebenarnya. Ada beberapa alasan mengapa aplikasi tersebut tidak dapat diinstal pada computer anda. Silahkan coba tiap pilihan dibawah ini :

Windows Firewall is disabled
Biasanya factor kegagalan install aplikasinta adalah dinonaktifkannya Windows Firewall. Jadi langkah pertama adalah cek dahulu apakah sudah aktif atau belum,.. J
Jika pada beberapa langkah anda tidak bisa menyalakannya, coba cek apakah service firewall nya terhenti atau tidak. Pada layar Metro UI, ketik “Service” dan cari “Windows Firewall”. Set service ke “Automatic and Started”

Incorrect Date and Time
Mungkin ada kesalahan setting tanggal dan jam di computer anda, jadi pastikan tanggal dan jam yang ada di computer anda sama dengan tanggal dan jam yang disinkronisasi dari pusat. Kamu dapat merubah nya dari menu “Regional Setting” yang ada di “Control Panel”.

Licensing on Windows Store is not synced
Jika proses “Licensing” pada Win Store tidak disinkronisasi secara benar, anda tidak akan dapat menginstall aplikasi. Untuk sinkronisasi manual, dapat dilihat langkah dibawah ini :
  1. Go to Windows Store
  2. Press Windows Key + C
  3. Open  Settings
  4. Select App Updates
  5. Sync Licenses
  6. Now reboot the system and try to download again.
The Windows 8 App Troubleshooter is a great ATS from Microsoft which can help you with apps installation problems. You may want to run that if nothing helps.

Itulah problem yang paling sering dihadapi oleh pengguna. Ada cara penanganan lainnya yang dapat anda pertimbangkan : Selective Startup and Refresh PC.

Reboot in Selective Startup mode
To reboot the system in Selective Start up :
  1. On Desktop press Windows key + R. This opens the run window
  2. Type in MSCONFIGand press Enter
  3. Under General tab uncheck on “Load Start up items”
  4. Under Services tab check on “Hide all Microsoft services” and click on Disable all
  5. Now reboot the system and try to install it again


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...