Rabu, 23 Januari 2013

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Artikel Blog


Cara Memasang Tombol Like Facebook di Artikel Blog - Apa kabare sobat blogger?? baik kan?? kali ini saya akan memposting artikel tentang Cara Memasang Tombol Like Facebook di Artikel Blog.

Berbeda dengan Fanpage facebook, tombol ini hanya berfungsi untuk menampilkan 1 tombol yang kemudian bisa di klik dan bertambah nilainya. Jumlah like pada tombol tersebut tidak menambah jumlah like fanpage facebook sobat  namun sekedar menunjukan seberapa berguna atau seberapa baik artikel sobat di mata pengunjung.

Jika artikel sobat di anggap bagus oleh pengunjung maka tak salah jika pengunjung yang terutama datang dari facebook untuk memberikan Like pada postingan sobat tersebut. Bagi sobat yang tertarik Memasang Tombol Facebook Like di Artikel Blog silahkan ikuti tutorialnya.

1. Log in ke akun blog sobat.
2. Klik Rancangan --> Edit HTML --> Klik download template lengkap --> Centang kotak di samping tulisan Expand Template Widget.
3. Letakkan kode berikut di atas kode <data:post.body/> ( gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian )
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show-faces=true&amp;width=530&amp;height=60&amp;action=like&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:530px; height:60px'/>


4. Simpan template.

tambahan :
  • Cara di atas akan menampilkan tombol like facebook di bawah judul artikel. Untuk menaruhnya di bawah postingan, sobat hanya tinggal memindahkan kode tersebut di bawah kode <data:post.body/>.
  • Sobat bisa mengubah Tulisan standard dengan button_count dan Light dengan dark bila sobat mau.
SELESAI dehhhh....
Sekian dan Terima kasih iya Sobat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...