Jumat, 11 Januari 2013

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 SO


TINGGALKAN JEMPOL ANDA DI TOMBOL LIKE


Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 SO – 
Windows 8 merupakan sistem operasi terbaru, SO ini mempunyai berbagai fitur-fitur terbaru di antaranya support dengan layanan touch screen. lebih mudah mengoperasikan dengan tangan anda. Pihak Microsoft mengklaim jika windows 8 lebih baik dari para pendahulunya yaitu Windows XP dan juga Windows Seven. Para pengguna akan merasakan pengalaman yang berbeda karena Windows 8 dapat dioperasikan dengan menggunakan jari sobat, dengan catatan laptop, tablet, maupun Smartphone anda sudah support teknologi touch screen.



Simak lebih lengkapnya kelebihan dan kekurangan windows 8 :

Kelebihan Windows 8 :
           Optimal untuk layar sentuh/touch screen. Interface windows 8 memang sangat mirip dengan windows phone dengan icon kotak-kotak. Ini memanjakan pengguna dengan user interface Metro.
Windows 8 mendukung chip ARM. Ini tentu saja diperuntukkan untuk tablet masa kini yang memakai chip ARM.
Booting yang super cepat. Ini merupakan sebuah kelebihan yang mungkin membuat pengguna ingin menggunakan Windows 8. Proses booting mungkin hanya berjalan kurang dari 8 detik dan tentu saja pengguna akan lebih memilih Windows 8 daripada versi sebelumnya yaitu Windows 7.
Windows 8 berjalan lancar di spec rendah. Kelemahan Windows 7 yaitu computer dengan spesifikasi yang buruk tidak bisa menjalankan OS Windows 7 dengan sempurna. Namun untuk Windows 8, computer dengan spesifikasi yang rendah pun bisa menggunakan OS ini dengan lancar. Mungkin pengguna juga akan lebih memilih windows 8 daripada windows 7 yang membutuhkan spec bagus.
Windows 8 mempunyai took aplikasi sendiri yang diperuntukan pengguna windows 8. Pengguna bisa mendownload aplikasi yang dioptimalkan untuk windows 8.
NFC (Near Field Communications). Teknologi ini sangat bermanfaat bagi kalangan pebisnis karena memudahkan dalam hal bertransaksi.

Kekurangan Windows 8 :

Sulit berpindah dari aplikasi Metro ke aplikasi desktop. Ini dikarenakan adanya tumpang tindih antara Metro UI dengan Aero UI sehingga sangat membingungkan.
Saat menginstall banyak aplikasi, maka screen metro akan terlihat kurang rapi dikarenakan tidak ada opsi untuk mengubah tiles menjadi icons. Sedangkan ukuran tiles masih terlalu besar.
Tidak ada fungsi Alt + Tab menyebabkan pengguna Windows 8 sangat sulit untuk berpindah antar screen.
Screen Metro di windows 8 lebih diperuntukkan untuk Tablet sehingga pengguna desktop sangat sulit untuk menggunakannya.
Untuk pengguna tablet, windows 8 tidak menyertakan konten flash sehingga pengguna tablet mungkin kurang nyaman dengan Windows 8.


Ok deh selesai :)
Semoga bermanfaat buat kalian semua iya kawan :)


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...